Persiapan Menghadapi 22 Maret

Setiap orang akan menghadapi tantangan dari setiap gerakan atau tindakan yang dilakukan. Tantangan ini sebagai barometer untuk menentukan bagaimana tingkat keberhasilan dari setiap tindakan kita. Bayi yang baru lahir harus siap menghadapi suasana baru, tantangan dihadapi dengan tangisan. Menginjak masa kanak-kanak banyak sekali yang harus dihapadi dari usaha menggerakan tangan dan kaki untuk mencari perhatian terhadap orang tua, tangisan yang semakin keras cara makan dan minum sampai usaha untuk dapat berdiri diatas dua kaki dan berjalan.

Tidak ada yang dapat diperoleh hanya dengan mengharap dari orang lain. Perjuangan diri sendiri akan menentukan nasib kita sendiri. Tanggal 22 Maret merupakan awal dilaksanakannya Ujian Nasional tahun pelajaran 2009/2010. Walaupun pada awalnya terjadi pro dan kontra tapi akhirnya tetap dilaksanakan dengan janji ada suatu perubahan untuk perbaikan sebagai evaluasi dari tahun sebelumnya. Mendiknas Moh. Nuh meyakinkan Ujian Nasional tahun 2009/2010 tetap akan dilaksanakan untuk menentukan penilaian secara standar.

Bagaimana persiapan kita dalam menghadapi Ujian Nasional. Berbagai usaha dilakukan dari pemberian jam tambahan, pelaksanaan tryout sebagai simulasi U N sampai pelaksanaan doa bersama (Istighotsah). Marilah kita hadapi U N dengan tindakan yang wajar, tidak memandang sebagai hal yang menakutkan. Ujian adalah hal yang biasa dilakukan sejak lahir sampai sekarang, begitu juga proses belajar pasti ada ujian sebagai pengukur tingkat keberhasilan selama menjalani pendidikan. Bagi para siswa kelas XII persiapkanlah diri untuk mengikuti U N belajar secara rutin, jaga kondisi untuk sementara kurangi kegiatan yang tidak mendukung Ujian Nasioanal. Selamat Belajar semogra berhasil.


sumbae : http://smatahunan.wordpress.com/2010/03/11/persiapan-menghadapi-22-maret/#comment-83

Comments :

0 komentar to “Persiapan Menghadapi 22 Maret”